resep masakan

masakan

  • Registration

Fasilitas

    Fakultas Kehutanan IPB memiliki luas ± 75 ha (termasuk arboretum dan kawasan praktek hutan tanaman Cikabayan). Bangunan yang digunakan untuk pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan tinggi di Fakultas Kehutanan IPB terdiri dari Gedung Utama dan Silvikultur-Hasil Hutan, masing-masing berlantai 3 dan 2 (± 5000 m²) yang dibangun tahun 1968, Gedung Geodesi (2 lantai ± 1000 m², 1980), Gedung Biologi Kehutanan (3 lantai, ± 1500 m², 1982), Gedung Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (2 gedung, masing-masing 2 lantai, ± 2215 m², 1993), Gedung Pemanfaatan Sumberdaya Hutan (2 lantai, ± 950 m², 1998), Gedung Poleksos (2 bangunan, 2 lantai), Gedung Potret Udara (ATA, 1983),  Auditorium Sylva-Pertamina (± 289 m², 2009),  Wing U (2 lantai, ± 1000 m², 2009), dan Wing Fahutan Dekanat (± 1500 m², 2010). Pada tahun 2011 Fakultas Kehutanan memperoleh gedung baru sebanyak 2 wing dan 1 node, 3 lantai seluas total 3200 m . Terdapat pula lahan Hutan Pendidikan Gunung Walat seluas 359 ha yang terletak di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

     Berbagai laboratorium di Fakultas Kehutanan dilengkapi dengan peralatan yang sangat memadai untuk menunjang kegiatan perkuliahan.  Alat yang dimiliki di antaranya adalah beberapa peralatan khusus yang diperlukan untuk pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, seperti minor relasco EDM, genetic marker, electrophoresis unit, universal testing machine, wood machining equipment, bomb calory meter, mesin hot and cold press industrial size, dan unit pengeringan kayu (dry kiln).

     Fakultas Kehutanan telah dilengkapi fasilitas intra dan internet untuk keperluan komunikasi dan diseminasi informasi. Server Fakultas Kehutanan terhubungkan dengan sentral IPBnet yang terletak di rektorat dengan menggunakan serat optik. Kecepatan internet IPBnet saat ini telah mencapai bandwidth sebesar 150 MB/detik dengan menggunakan Astinet Dedicated dan PT. Indosat dengan fiber optic sebagai tulang punggungnya.

     Kebutuhan mahasiswa terhadap akses informasi melalui jaringan IPBnet terpenuhi dengan baik melalui fasilitas Cyber Mahasiswa yang tersebar di berbagai lokasi di dalam kampus dengan dukungan sekitar 350 PC yang semuanya dapat melakukan koneksi intranet dan internet. Setiap mahasiswa dapat menggunakan fasilitas tersebut melalui user access.

     Mahasiswa Fakultas Kehutanan juga dapat memanfaatkan fasilitas internet yang disediakan oleh seluruh Departemen dilingkup Fakultas Kehutanan IPB. Mahasiswa juga dapat memanfaatkan fasilitas hotspot yang tersedia. Di lingkup Fakultas Kehutanan IPB terdapat 20 titik hotspot. 

Diseminasi informasi dilakukan melalui mailing list Fakultas Kehutanan IPB, website IPB, Fakultas, dan departemen, yaitu:

IPB               : http://www.ipb.ac.id

Fahutan         : http://www.fahutan.ipb.ac.id

HPGW           : http://www.gunungwalat.net

DMNH           : http://manhut.fahutan.ipb.ac.id

DHHT           : http://dthh.fahutan.ipb.ac.id

DKSHE          : http://kshe.fahutan.ipb.ac.id

DSVK            : http://silvikultur.fahutan.ipb.ac.id    

 

 

 

 

Faculty of Forestry - Bogor Agricultural University
Jl. Lingkar Akademik Kampus IPB Dramaga Bogor 16680
Telp : +62-251-8621677, Ext. Fax : +62-251-8621256
All rights reserved.

Copyright © 2017 Fakultas Kehutanan.

S5 Box

Login Form



S5 Register

*
*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.

Main Menu ALL