resep masakan

masakan

  • Registration

Sejarah DMNH

 

 

 

 

Departemen Manajemen Hutan (DMNH) didirikan pada tahun 1969 sebagai salah satu departemen tertua di Fakultas Kehutanan IPB. Dengan visi menjadi lembaga pendidikan terkemuka dalam pengembangan ilmu, teknologi, dan seni untuk pengelolaan hutan tropis berbasis ekosistem untuk menjamin keberlanjutan fungsi sosial, ekologi, dan ekonomi dari hutan, DMNH memiliki mandat keilmuan untuk mengembangkan ilmu dan teknologi serta kebijakan yang diperlukan untuk merencanakan, mengorganisasikan, melaksanakan, dan mengevaluasi sistem pengurusan dan pengelolaan hutan berbasis ekosistem.

Kompetensi utama DMNH dijabarkan dalam Bagian  Perencanaan Kehutanan, Bagian Pemanfaatan Sumber Daya Hutan, dan Bagian Kebijakan Kehutanan.

Kompetensi Bagian Perencanaan Kehutanan adalah biometrika hutan, perencanaan hutan, analisis sistem inventarisasi sumber daya hutan, sistem informasi geografis (SIG) kehutanan, model spasial, penginderaan jauh, manajemen hutan kualitatif, hidrologi hutan, pengelolaan daerah aliran sungai, dan konservasi tanah dan air.

Kompetensi Bagian Kebijakan Kehutanan adalah ekonomi dan manajemen sumber daya hutan, ekonomi kelembagaan kehutanan, sosiologi kehutanan, kehutanan masyarakat, etnoforestri, politik ekonomi kehutanan, ekonomi pembangunan kehutanan, kehutanan sosial, dan kebijakan kehutanan.

Kompetensi Bagian Pemanfaatan Sumber Daya Hutan adalah pemanenan hutan, pembukaan wilayah hutan, operasi pemanfaatan, keteknikan hutan, pemanenan hasil hutan non kayu, dan ergonomi kehutanan.

 

 

 

 

Faculty of Forestry - Bogor Agricultural University
Jl. Lingkar Akademik Kampus IPB Dramaga Bogor 16680
Telp : +62-251-8621677, Ext. Fax : +62-251-8621256
All rights reserved.

Copyright © 2017 Fakultas Kehutanan.

S5 Box

Login Form



S5 Register

*
*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.

Main Menu ALL